Friday, May 3, 2013

3 Ciri Orang Sukses Yang Utama

3 Ciri Orang Sukses Yang Utama


Bagaimana kita mengenali ciri orang sukses? Orang sukses dikenali dari contoh sikap orang sukses dan sifatnya yang mengandung unsur-unsur berikut, yaitu: kapasitas, kreativitas, kapabilitas dan kredibilitas. Dalam dunia kerja, bisnis maupun dalam keseharian kita pastilah ada kompetisi yang harus kita hadapi. Kompetisi akan selalu ada, baik kita inginkan maupun tidak kita inginkan sekalipun. Kita harus berani menghadapi dan ambil bagian dari setiap kompetisi yang ada dan menyikapi setiap kompetisi tersebut secara positif. Dari kompetisi tersebut akan jelas terlihat siapakah pribadi yang unggul dengan sikap dan sifat-sifat orang sukses.

ciri orang sukses
kapasitas dan kapabilitas
Kapasitas dan Kapabilitas
Kapasitas dan kapabilitas diri pada dasarnya merupakan ketrampilan, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki setiap orang. Kapasitas yang ada pada setiap orang memang berbeda-beda, ada yang biasa saja, ada yang menonjol. Jika kita ingin memiliki kapasitas yang selalu menonjol maka kita harus terus meng up grade diri dengan terus belajar dari siapapun, kapanpun, apapun dan dimanapun. Apa yang kita pelajari pastinya hal-hal yang positif yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun untuk orang banyak. Pengembangan kapasitas juga menjadikan diri kita memiliki nilai tambah yang lebih dari orang lain.
Dengan mau menjadi orang yang selalu belajar akan menjadikan diri kita memiliki kapasitas yang lebih baik secara terus menerus. Hal tersebut akan menjadikan diri kita capable atau mampu menghandle setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang kita emban. Tidak hanya sekedar mampu tapi juga dengan memberikan hasil yang maksimal dan yang terbaik.
ciri orang sukses
kreativitas
Kreativitas
Orang yang selalu eksis dan tak tersisihkan baik dalam dunia kerja, bisnis maupun dalam kehidupan pastilah mereka yang termasuk golongan orang-orang yang kreatif. Orang kreatif pasti selalu memiliki ide-ide kreatif dan juga pemikiran kreativitas yang tinggi. Tidak sedikit orang yang berasumsi bahwa kreativitas hanya dimiliki oleh orang–orang tertentu, padahal jika setiap orang mau membiasakan diri mengasah otak atau berpikir atau berimajinasi maka secara langsung atau tidak langsung hal tersebut akan menjadikannya pribadi yang kreatif. Biasakan diri kita untuk selalu menggunakan kemampuan berpikir kita, apalagi saat kita menemui suatu masalah yang datang menghadang perjalanan sukses yang ingin kita raih. Kita pasti bisa menghadapinya karena kita sudah membiasakan diri untuk selalu berpikir dan bertindak secara kreatif. Dengan kreativitas yang kita miliki kita pasti bisa mewujudkan apa yang sebelumnya dianggap tidak mungkin menjadi mungkin, pastinya dengan campur tangan Tuhan yang selalu merestui setiap langkah dan tindakan yang kita ambil.
ciri orang sukses
kredibilitas
Kredibilitas
Dengan memiliki Kapasitas, Kapabilitas dan Kreativitas tersebut di atas, maka kita akan mendapatkan dan memiliki kredibilitas. Kredibilitas adalah sifat bisa dipercaya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Itu karena kita mau terus belajar untuk selalu meningkatkan kapasitas yang kita miliki sehingga pada akhirnya kita menjadi pribadi yang lebih kreatif, lebih capable (mampu) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Hal tersebut akan menjadikan diri kita dipercaya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar lagi.
Setiap orang pasti memiliki ciri ciri orang sukses tersebut di atas, namun kembali ke masing-masing pribadi tentang bagaimana cara mengelola dan mengasah kemampuan tersebut. Setiap orang yang mau dan akan meraih sukses, pastinya merupakan pribadi yang kreatif, selalu mengelola dan mengasah kapasitas dan kapabilitas mereka terus menerus, sehingga menjadikan mereka manusia yang dipercaya karena kredibilitasnya. Kombinasi ketiga hal diatas adalah cara yang akan menghantarkan mereka menjadi orang sukses yang mereka impikan, bahkan lebih!

No comments:

Post a Comment