Thursday, April 18, 2013

Sepeda Motor Bertenaga Udara

 

motor bertenaga udara
                   Sepeda Motor Bertenaga Udara ini berawal dari sebuah konsep yang dirancang di komputer oleh Dean Benstead, salah seorang mahasiswa dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) jurusan desain industri, Australia.  Sebagai negara pencinta otomotif, khususnya motocross, Dean Benstead tidak mau ketinggalan untuk mengambil andil dalam menciptakan sebuah terobosan baru, sebuah teknologi unik yaitu sebuah  yaitu sebuah sepeda motor masa depan yang tidak menggunakan bensin atau solar sebagai bahan bakar melainkan bertenaga udara.
                02 Pursuit, itulah nama motor hasil rancangan dari Dean Benstead yang mesinnya di ambil dari mesin Yamaha WR240F dan bahan dasarnya dari motocross 250 cc. Benstead berujar bahwa dia membuat motor ini berkat inspirasinya mengingat masa kecil sering mengendarai sepeda gunung. Walaupun demikian 02 Persuit masih butuh penyempurnaan di antaranya beban motor ini masih perlu dikurangi karena casisnnya menggunakan bahan yang terbuat dari baja, dan mungkin di manas akan datang akan digangikan bahan aluminium dan titanium agar lebih ringan,” ujar Dean.
Mengenai desain, motor ini didesain ramping menyerupai motocross dimana roda di bagian depan tampak lebih tinggi di bandingkan dengan roda belakang, Benstead sengaja menggunakan model jari-jari di bagian velg yang diblut dengan ban bertapak lebar, Hasilnya motor ramping dan mungil ini tetap terlihat garang. sementara pada bagian atas terdiri dari sebuah jok untuk dudukan driver. Pada bagian belakan hanya dipasang 1 buah suspensi untuk meredam getaran.
O2 Pursuit Sepeda Motor Bertenaga Udara
O2-Pursuit
Dalam hal kecepatan O2 Pursuit tidak dapat di pandang sebelah mata, karena motor ini juga mampu melaju dengan kecepatan 100 km perjam dan tidak menutup kemungkinan mampu mencapai kecepatan hingga 140 km perjam, dan tetap lumayang untuk melayang di udara. Bahan bakar O2 (oksingen) yang merupakan sumber tenaga dari motor ini, ditampung dalam sebuah Tangki scuba di bagian tengah.
Demikianlah gambaran Sepeda Motor Bertenaga Udara hasil buatan Dean Benstead dari Australia.

No comments:

Post a Comment